GIAT CEGAH CORONA

Minggu, 29/3 2020, Sesuai dengan instruksi Bupati Pati terkait pencegahan virus Corona Virus Disease atau sering disebut COVID-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia. Desa Tluwah melakukan tindakan “Giat Cegah Corona” dengan penyemprotan di tempat umum dan rumah-rumah warga untuk memutus mata rantai perkembangan Corona. Kegiatan ini kali kedua setelah sebelumnya dilakukan penyemprotan juga bersama dengan DPRD Pati pada hari Jumat 27/3 2020. Giat Cegah Corona ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tluwah Agus Haryanto diikuti oleh warga masyarakat dan Karang Taruna. Kegiatan ini diprediksi akan terus dilakukan sampai indonesia sudah dinyatakan aman dari Covid-19. Ditengah-tengah kegiatan penyemprotan Kepala Desa Tluwah juga memberikan sosialisasi terkait langkah-langkah pencegahan dengan:

  1. Menjaga Kesehatan dengan rajin mengkonsumsi Vitamin C dan berolahraga
  2. Menjaga Kebersihan dilingkungan sekitar tempat tinggal
  3. Rajin mencuci tangan
  4. Warga yang baru pulang merantau untuk segera melapor kepada Pemerintah Desa atau Bidan Desa
  5. Melakukan Karantina mandiri untuk warga yang baru pulang merantau selama 14 hari dan menghubungi pemerintah Desa atau Bidan Desa apabila selama masa karantina mengalami demam, batuk kering, pilek, dan sesak napas.

Diharapkan dengan sosialisasi dan Giat Cegah Corona ini Desa Tluwah terhindar dari penyebaran Covid-19 dan wabah ini segera berakhir.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*